About Us
 » About Us  » About Us  » About Us  » About Us

Di tengah bergeliatnya musik di Bali, lahir sebuah label bernama Pohontua Creatorium yang digawangi oleh Dadang Pranoto dan Cipta Gunawan. Dua nama ini tidak asing di dunia permusikan di Bali mengingat keduanya sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia musik Indonesia. Dadang Pranoto adalah gitaris Navicula, frontman Dialog Dini Hari, mind master duo Electric Gypsy, dan berdiri sendiri sebagai Pohon Tua dalam berbagai bentuk kolaborasi. Cipta Gunawan adalah seorang jenius yang berdiri di balik bunyi-bunyian apik pada penampilan Navicula, dan banyak album rekaman musisi-musisi Bali.

Sejak tahun 2019, secara diam tapi pasti, Pohontua Creatorium telah membidani karya-karya musisi Bali dengan apik. Sebut saja album “Merdeka 100% dari musisi delta blues Made Mawut, yang cukup menjadi perbincangan di banyak wilayah skena independen karena karyanya yang cukup unik dan otentik. Album “Merdeka 100%” menjadi nominasi album terbaik di Anugerah Musik Bali.

Pohontua Creatorium juga membantu duo gloomy folk Soul & Kith mengasah serta mempertajam bakat mereka yang bisa kita dengar dari single “Hujan” yang sudah rilis secara digital. Tahun 2020, Pohontua Creatorium membantu musisi blues Rivaba merilis mini albumnya berjudul “Soulitude”. Masih ada beberapa rilisan di waktu mendatang dengan nama-nama mengejutkan yang masih dirahasiakan sebagai bukti bahwa Pohontua Creatorium akan terus menghujamkan akarnya lebih kuat ke poros bumi.